Damkar Kab. Solok adakan Simulasi Kebakaran di PT. Aqua Arosuka

By polppdamkar 17 Agu 2018, 08:10:25 WIB Pemadam Kebakaran
Damkar Kab. Solok adakan Simulasi Kebakaran di PT. Aqua Arosuka

Keterangan Gambar : Pemadaman Api dengan Menggunakan Racun Api


Arosuka, Editor.- Cuaca yang tidak bersahat belakangan ini sering membuat masyarakat resah, salah satu kersahan itu adalah bahaya kebakaran yang bisa menimpa siapa saja jika kita lengah dalam menghadapinya. Kelengahan masyarakat bisa saja menimbulkan kebakaran Rumah, gedung, atau Lahan di sekitar tempat tinggal.

Kebakaran bisa terjadi dari banyak faktor, salah satunya ledakan kompor, arus pendek listrik, atau kebakaran lahan yang baik di sengaja ataupun karna reasi alam sendiri karena pemanasan bumi.

Namun jika diantara masyarakat faham cara penanggulangan kebakaran agar tidak menyebar dan menghanguskan bangunan tempat tinggal mereka bahaya kebakaran tidak adakan terjadi.

Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Solok melalu Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran untuk mengulangan dini bahaya adalah salah satunya mengadakan Sosialisasi, Penyuluhan dan Simulasi cara penanggulangan bahaya kebakaran baik di masyarakat, Instansi Pemerintahan, mapun Instansi Swasta.

Belum lama ini Damkar Kab. Solok mengadakan Simulasi Kebakaran di PT. Tirta Investama Solok yang lebih akrab di sebut PT. Aqua yang bertempat di Arosuka. (19/7)

Kerjasama ini terjalin antara Damkar Kab. Solok dengan Pihak PT. Aqua atas undangan dari PT. Aqua yang menginginkan adanya Penyuluhan tentang cara penanggulangan bahaya kebakaran, cara pemakaian Hydrant, dan penggunaan Racun Api.

Pihak PT. Aqua berharap agar penyuluhan dan sosialisasi ini dapat menjadi agenda tahunan di lingkungan PT. Aqua ini.

Agar seluruh kariawan yang bertugas disana faham penanggulangan bahaya kebakaran.

**FW/Satpol PP dan Damkar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment